Cara agar buah mangga cepat matang sempurna

Cara agar buah mangga cepat matang sempurna – Buah mangga sudah tampak ranum dan baru dipetik dari pohon. Tapi sayangnya belum matang merata. Tak perlu khawatir, terdapat cara agar buah mangga bisa matang sempurna yang bisa kita coba.

Beberapa cara sederhana pun bisa eksklusif kita coba buat mendapatkan buah mangga yg matang & manis. Langsung saja ayo simak beberapa tipsnya pada bawah ini.

1. Kubur pada beras

Cuci higienis buah mangga kemudian lap sampai kering. Kemudian, kubur buah mangga pada beras. Pastikan wadah berasnya tertutup kedap. Pada dasarnya, butuh ruang gelap dan tertutup buat membuat mangga cepat matang. Dan wadah beras tertutup mampu jadi tempat yg paling paripurna.

2. Bungkus menggunakan kertas koran

Buah mangga yang telah dicuci bersih dan kemarau, bisa dibungkus kertas koran. Lalu, taruh di wadah atau keranjang. Setelah itu tinggal ditaruh pada loka bersuhu ruang. Cek dua-3 hari buat melihat matang tidaknya butir tersebut. Kantong kertas pula mampu dipakai. Asal jangan pakai plastik ya karena malah akan menghalangi sirkulasi udara yg sangat diperlukan butir mangga supaya cepat matang.

3. Campur dengan buah mangga yang telah matang

Sudah ada butir mangga yg lebih dulu matang? Bisa dicampurkan atau ditaruh pada wadah yg sama dengan buah mangga yang belum matang. Hal ini sanggup meningkatkan kecepatan proses kematangan buah mangga yang belum matang paripurna.

Cara supaya buah mangga cepat matang paripurna sanggup dilakukan menggunakan cukup sederhana, bukan? Selamat mencoba. Atau jika punya tips lain, mampu bagi infonya jua di sini.

Baca Juga :

Author: eadp0