Cara Menanam Bunga Mawar di dalam Pot

Cara Menanam Bunga Mawar di dalam Pot

Salah satu tanaman yang mungkin tidak asing kembali bagi kami adalah tanaman bunga mawar. Bunga mawar benar-benar sering dijadikan simbol cinta oleh setiap orang. Namun, ternyata tanaman ini sanggup dimanfaatkan kecantikannya sebagai tanaman hias di rumah anda. Bunga mawar sanggup anda jadikan tanaman hias di dalam pot asalkan langkah menanam dan merawatnya tepat. Bunga ini sanggup diperbanyak bersama dengan langkah stek, biji, dan bersama dengan langkah okulasi.

Cara yang paling sering digunakan untuk memperbanyak tanaman hias bunga mawar adalah bersama dengan langkah stek batang. Cara ini banyak digunakan sebab tidak membutuhkan perlakukan khusus, serta pengerjaan yang cepat dan simpel. Nah, untuk anda yang gemar menanam tanaman hias di rumah, mungkin tersedia baiknya mencoba menanam bunga mawar di rumah anda sebagai tanaman hias bunga. Berikut langkah untuk menanam bunga mawar di dalam pot.

Cara Menanam Bunga Mawar di dalam Pot

  • Langkah pertama yang anda kudu melakukan adalah sediakan bibit stek yang akan ditanam di dalam pot. Ada baiknya terkecuali bagian yang diambil alih adalah bagian tengah namun tidak jauh berasal dari pangkalnya. Jangan menanam bagian yang masih muda atau terhadap bagian ujungnya, sebab terhadap bagian ujung tanaman hias bunga mawar ini, sukar beradaptasi baik bersama dengan lingkungannya sebab jaringan tanamannya masih muda.
  • Kemudian, sediakan pot yang baik, sanggup pot yang terbuat berasal dari keramik, semen, liat, atau plastik.
    Untuk fasilitas tanamnya, sediakan tanah yang hitam, atau bekas pembakaran . Tanah hitam diambil alih terhadap bagian atasnya ata top-soilnya. Sediakan pupuk kompos, pasir masing masing 1:1: 1/4
    Campurkan bahan (tanah, pupuk kandang, pasir) untuk fasilitas tanam. Masing masing perbandingan campuran berasal dari fasilitas tanam tersebut yakni 1:1:1/4, itu berarti terkecuali anda mengakibatkan tanah 1 embe, maka pupuk kandang terhitung 1 ember, diikuti bersama dengan pasir 1/4 ember. Lakukan pencampuran/pengadukan bersama dengan baik hingga fasilitas tanam tercampur merata.
  • Setelah itu, masukkan tanah yang telah dicampur tersebut kedalam pot, besarnya ukuran pot bergantung selera.
  • Setelah fasilitas tanam siap, masukkan potongan batang mawar yang telah disiapkan tadi. Lalu, tancapkan ke di dalam fasilitas tanam yang telah dimasukkan kedalam pot.
  • Kemudian, siram sedikit bersama dengan air. Simpan terhadap daerah yang sejuk dan tidak terkena langsung oelh sinar matahari. Usahakan menyimpan terhadap daerah yang agak gelap sehingga pertumbuhan tunas berasal dari mata tunas batang mawar terangsang dan perakarannya terhitung serta akan mengikuti.
  • Jika telah tumbuh tunas, pindahkan ketempat yang terang sehingga mendapat sinar matahari untuk memulai proses fotosintesis.
  • Siram tanaman terhadap pagi atau sore hari bersama dengan tertib terhadap 1-2 bulan sehabis penanaman dilakukan.
  • Jangan lupa menambahkan pupuk kandang atau pupuk buatan yang sesungguhnya tertentu di sajikan untuk penanaman bunga mawar. Pemberian pupuk dilakukan bersama dengan membenamkan pupuk kedala tanah di dalam pinggiran pot.

Selengkapnya : https://www.lele.co.id/

Author: eadp0