Tipe Mobil Nyaman Untuk Jarak Jauh

Tipe Mobil Nyaman Untuk Jarak Jauh

Mobil adalah tumpangan yang tepat saat bepergian. Namun selain itu, kendaraan roda empat terkadang memiliki fungsi masing-masing. Seperti mobil kota untuk daerah perkotaan, mobil untuk mengangkut barang dan banyak lainnya. tetapi untuk dapat memenuhi kebutuhan di atas, setiap keluarga membutuhkan mobil yang paling nyaman untuk perjalanan panjang. Berikut adalah daftar yang dapat kami rekomendasikan untuk Anda ketika Anda bepergian atau pulang ke tempat yang jauh.

1. Honda Mobilio

Mobil pertama adalah produksi Honda, Mobilio. Kendaraan ini termasuk dalam segmen MPV dengan harga sekitar Rp. 210.000.000 untuk varian yang lebih rendah. Salah satu kelebihan yang dimilikinya adalah kabin yang cukup lega. Selain itu mobil ini juga mudah dikontrol dengan tampilan eksterior yang sangat menarik.

Mobil MPV Honda Mobilio dengan kabin luas
Di industri bagasi juga cukup luas sehingga mampu membawa banyak barang saat akan mudik atau bepergian. Konsumsi bahan bakar juga ekonomis, dengan jarak hingga 21,4 km dalam 1 liter bahan bakar. Kelemahan yang dimiliki oleh Honda Mobilio adalah transmisi CVT yang lemah. Di luar itu, bagian suspensi terasa kaku dan di dalam kabin tidak terlalu kedap suara.


2. Suzuki Ertiga

Kendaraan berikutnya yang merupakan salah satu mobil paling nyaman untuk perjalanan panjang adalah Suzuki Ertiga. Harganya sekitar Rp. 190 juta hingga Rp. 230 juta. Mesin ini memiliki keamanan yang cukup lengkap dengan mesin yang sangat kuat. Bagian bagasi juga luas untuk membawa banyak barang.

Suzuki Ertiga Mobil yang kuat dengan kabin yang luas
Pada tahun 2016, mobil Suzuki ini memenangkan perlombaan untuk mobil hemat bahan bakar. Kerugian dari Suzuki Ertiga adalah bahwa ban memiliki kualitas yang lebih rendah. Selain ini, jok tidak bisa dilipat, ditambah ketika Anda melewati tanjakan dengan beban berat sepertinya tidak terlalu kuat.

3. Nissan Grand Livina

Tak ketinggalan juga dari Nissan. Untuk menyaingi dua mobil yang disebutkan di atas, dikeluarkan Nissan Grand Livina dengan harga mulai dari Rp. 238 juta hingga Rp. 270 juta. Keuntungan yang dimilikinya adalah bahwa kendaraan stabil saat mengemudi dan tidak goyang. Selanjutnya, kabinnya luas dengan jok kulit.

Angka Nissan Grand Livina sangat stabil, tidak labil
Pada masalah bahan bakar, dengan 1 liter bahan bakar mampu menempuh jarak hingga 24,2 km. Untuk kelemahan yang dimiliki antara lain ground clearance properti cukup rendah dan fungsi Ac belum menggunakan dual power dan tidak ada immobilizer key.

4. Toyota Avanza

Mobil berikutnya adalah Toyota Avanza yang sering dikenal sebagai nama satu juta orang. Tanpa diragukan lagi, kendaraan ini akan melalui jalan perkotaan atau pedesaan banyak. Kendaraan ini memiliki desain kursi ergonomis dengan kapasitas 7 orang. Untuk harga yang ditawarkan juga cukup murah sekitar Rp. 184 juta untuk tipe terendah. Dalam 1 liter bahan bakar memungkinkan untuk menempuh jarak hingga 16 km.

Toyota Avanza Car adalah sejuta orang, banyak penggemar
Keuntungannya adalah ia memiliki desain yang sporty, perawatannya sangat sederhana dan mesinnya sangat kuat. Juga di dalam kabin yang kedap suara sehingga kenyamanan dapat diperoleh saat di jalan.

5. Daihatsu Xenia

Kendaraan terakhir yang merupakan mobil paling nyaman untuk perjalanan panjang adalah Daihatsu Xenia. Mesin ini sangat hemat energi dan memiliki masa pakai yang lama. Berdasarkan teknologi VVTI EJ-VE yang memiliki kapasitas 989 cc, dapat mencapai 16 km dalam penggunaan 1 liter bahan bakar.

Sumber : rental mobil lampung

Author: eadp0