Daihatsu akhirnya merilis Xenia yang diperbarui

Daihatsu akhirnya merilis Xenia yang diperbarui. Tidak hanya tampilannya, fitur dan kinerjanya telah ditingkatkan untuk lebih memuaskan konsumen. Yang terakhir adalah pilihan mesin 1,5 liter untuk bersaing lebih baik dengan LMPV lainnya. Sangat menarik untuk dicatat bahwa posisi harga Xenia 1.5 R Deluxe tampaknya sejalan dengan tipe X Deluxe terbaru dari Terios. Jadi tidak ada salahnya membandingkan keduanya untuk mengetahui mobil mana yang pantas untuk diambil.

Grand New Xenia 1.5 R Deluxe dihargai lebih tinggi dari Terios X Deluxe

Yang mengejutkan, Grand New Xenia 1.5 R Deluxe dihargai lebih tinggi dari Terios X Deluxe. Pilihan transmisi manual Xenia 1.5 dinilai sebesar Rp. 218,05 juta, dengan kecepatan Rp. 5,75 juta dari Terios, tawarkan hingga Rp. 212,3 juta. Untuk sistem transmisi otomatis, Xenia membayar 228,95 juta Rp. Berbeda dari Rp. 11,65 juta dari Terios yang ditawarkan dengan harga Rp. 217,3 juta. Tentu saja, tipe R di Daihatsu adalah yang tertinggi. Sedangkan tipe X sebenarnya lebih rendah dari R.

Namun harga mingguan ini menarik, karena pada dasarnya Daihatsu Terios adalah level di atas Xenia. Terios adalah SUV rendah yang dikembangkan dari pangkalan Xenia. Ukurannya terlihat jelas. Dimensi (LxWx) adalah 4.435 x 1.695 x 1.705 mm dan jarak sumbu roda adalah 2.685 mm. Ukuran Xenia 4.190 x 1.660 x 1.695 dengan wheelbase 2.655 mm. Sebagai SUV, Terios memiliki ground clearance 220 mm, sedangkan Xenia 200 mm. Ini berarti Terios memiliki keunggulan dalam menguji jalan dengan berbagai kondisi.

Berbicara soal penampilan, keduanya hadir, dengan bumper besar dan lampu sempit berkat penggunaan teknologi LED. Sayangnya, varian Terios X Deluxe tidak dilengkapi dengan lampu kabut. Bahkan karakter yang kuat dan tegas terpancar. Alasan yang sama juga berlaku untuk bagian belakang. Hanya saja Terios telah memblokir LED pada lampu berhenti, Xenia terus mempercayakan halogen. Di area atap, keduanya menggunakan antena sirip hiu.

Kaki-kaki desain sektor Terios tampak lebih jantan. Pelek 16 inci, lebih macho dengan pita hitam. Xenia 1.5 kurang menarik, masih menggunakan roda 14 inci yang didekorasi dengan warna two-tone. Kami tentu lebih suka desain Terios pada Xenia yang tidak mengalami perubahan total.

Xenia lebih unggul dalam hal fitur hiburan. Unit utama adalah dalam bentuk layar sentuh 2DIN yang dapat berupa pemutar DVD, USB, AUX, radio (AM / FM) dan koneksi smartphone. Namun, Xenia lebih unggul, karena pengaturan volume dan saluran unit utama dapat diakses melalui tombol fungsi pada roda kemudi. Selain itu, ada lebih sedikit pembicara Terios. Xenia ditenagai oleh enam speaker, termasuk tweeter yang terhubung ke pilar-A.

Fungsi transportasi seimbang. Sebagai mobil dengan kapasitas 7 penumpang, barang bawaannya cukup besar. Itu juga bisa dimaksimalkan dengan melipat kursi belakang. Ruang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan, karena konfigurasi sandaran kursi adalah 50:50. Untuk akses ke barisan belakang, Daihatsu menggunakan model kunci satu sentuhan pada Terios dan Xenia. Setelah tombolnya mencukupi, kursi tengah dapat berputar secara otomatis. Karena ukuran All New Terios meningkat, jelas menawarkan kabin yang lebih luas daripada Xenia.

Baik Xenia 1.5 dan Terios memiliki pengaturan AC digital melalui keyboard. Jelas lebih modern dari jenis kenop. Selain itu, ada lebih banyak outlet listrik untuk mengisi daya baterai ponsel di Xenia. Itu di baris pertama dan kedua. Sayangnya, Terios hanya tersedia di depan.

Sumber : daihatsu kotabumi

Author: eadp0