Lavoisier sebenarnya belajar hukum ketika dia masih remaja

Antoine-Laurent de Lavoisier – (lahir di Paris pada 26 Agustus 1743, meninggal di Paris pada 8 Mei 1794, di Paris) adalah seseorang yang bernama oksigen pada 1774. Gen Gen (Produce)
kehidupan

Lavoisier sebenarnya belajar hukum ketika dia masih remaja

Meskipun ia mendapat gelar sarjana hukum dan ditunjuk sebagai lingkungan hukum, ia tidak pernah mempraktikkan ilmunya. Ia juga terlibat dalam lembaga administrasi Prancis dan dunia layanan hubungan masyarakat. Tetapi apa yang diprioritaskannya aktif di Akademi Ilmu Pengetahuan Kerajaan Prancis. Dia juga anggota Ferme Générale, sebuah organisasi yang terlibat dalam dunia masalah pajak. Akibatnya, setelah Revolusi Perancis pada 1789, pemerintah revolusioner sangat curiga terhadapnya.

Akhirnya, ia ditangkap bersama 27 anggota Ferme Genereal. Pengadilan revolusioner mungkin tidak begitu lengkap, tetapi proses inspeksi cepat. Suatu hari pada tanggal 8 Mei 1794, 27 orang diadili, dinyatakan bersalah, dan lehernya dipotong dengan guillotine.

Pada saat persidangan, ada permintaan untuk memisahkan kasus Lavoisier sambil mengusulkan banyak layanan yang ia buat untuk masyarakat dan sains. Hakim berkomentar singkat bahwa “Republik tidak perlu jenius” dan menolak permintaan ini. Matematikawan hebat Joseph Luis Lagrange membela temannya dengan ketat dan akurat: “Butuh waktu untuk memotong kepala saya, tetapi saya tidak punya cukup waktu untuk meletakkan kepala seperti itu di posisi awal saya”.

penelitian

Lavoisier telah menyusun rencana kimia pertama yang terorganisasi dengan baik (bekerja sama dengan Berthollet, Fourcroy dan Guyton de Morveau). Dalam sistem Lavoisier (yang merupakan dasar dari pegangan sebelumnya), komposisi kimia dijelaskan dengan namanya. Untuk pertama kalinya, penerimaan sistem kimia yang seragam memungkinkan ahli kimia di seluruh dunia untuk saling berinteraksi tentang penemuan.

Lavoisier adalah orang pertama yang dengan jelas menganjurkan prinsip menyimpan sejumlah reaksi dalam bentuk kimia tanpa format tertentu. Dengan kata lain, reaksi dapat mengatur ulang elemen yang benar dari bahan asli, tetapi hasilnya akan sama dengan komponen asli tanpa dihancurkan. Keyakinan Lavoisier pada pentingnya mempertimbangkan bahan kimia dengan hati-hati termasuk reaksi yang mengubah kimia menjadi ilmu pengetahuan yang tepat, sementara pada saat yang sama mempersiapkan jalan bagi banyak kemajuan dalam kimia selama beberapa tahun ke depan.

Lavoisier juga berkontribusi pada bidang survei geologi dan juga berkontribusi pada bobot yang meyakinkan di bidang fisiologi. Dengan melakukan eksperimen yang sangat hati-hati (bekerja sama dengan Pierre-Simon Laplace), ia mampu membuktikan bahwa proses fisiologis keringat atau keringat pada dasarnya sama dengan proses pembakaran lambat. Dengan kata lain, negara-negara manusia dan hewan mengambil energi mereka dari proses pembakaran organik yang lambat, menggunakan oksigen di udara yang mereka kumpulkan. Hanya penemuan ini yang sama pentingnya dengan penemuan sirkulasi darah William Harvey, tetapi itu sudah cukup untuk memasukkan Lavoisier ke dalam daftar buku. Selain itu, Lavoisier memiliki makna yang sangat penting berkat perumusan teori kimia sebagai titik awal yang tak tergoyahkan untuk mendapatkan jalur yang benar di bidang pengetahuan kimia. Dia umumnya dianggap sebagai “pendiri kimia modern”, dan memang dia layak mendapat julukan itu. “Daftar elemen periodik” modern pada dasarnya adalah perpanjangan dari daftar Laboasier.

Warisannya

Ilmuwan besar Prancis Antoine Laurent Lavoisier adalah tokoh terkemuka di bidang pengembangan kimia. Pada saat kelahirannya di Paris pada 1743, kimia sebagian besar tertinggal dalam fisika, matematika, dan astronomi. Banyak penemuan independen telah ditemukan oleh ahli kimia, tetapi tidak ada kerangka teori yang dapat meringkas informasi yang terfragmentasi. Saat itu, ada semacam kepercayaan yang tidak meyakinkan air dan udara adalah zat sederhana. Lebih buruk lagi, ada kesalahpahaman tentang sifat api. Kepercayaan yang berkembang pada masa itu adalah bahwa semua proses pembakaran objek mengandung zat prediktif yang disebut “furogiston” dan bahwa substansi zat pembakaran melepaskan phlogiston ke udara selama proses pembakaran.

Sumber : https://suhupendidikan.com/

Author: eadp0