Targetkan Perluasan Layanan 4 Kota Baru di 2019

Targetkan Perluasan Layanan 4 Kota Baru di 2019

Targetkan Perluasan Layanan 4 Kota Baru di 2019

Targetkan Perluasan Layanan 4 Kota Baru di 2019
Targetkan Perluasan Layanan 4 Kota Baru di 2019

MNC Play, penyedia layanan broadband internet berbasis fiber optik

terus berkembang dengan menargetkan 4 kota baru di tahun ini. Seperti diketahui, saat ini perusahaan memiliki sejumlah pelanggan untuk 9 wilayah seperti Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Medan, Semarang, Surabaya, Malang dan Bandung.

 

“Tahun ini kita harapkan di Bali, Yogyakarta, Solo dan Cirebon,”

kata Direktur MNC Sky Vision, Ade Tjendra di Jakarta, Rabu (10/4/2019). Ia mengatakan, untuk memperluas layanan di kota baru, tentu memiliki tantangan bagi penyedia layanan internet berbasis fiber optik.

Terdapat tantangan yang lebih sulit ketimbang menggelar layanan pay TV, karena bila pay TV seperti MNC Sky Vision meluncurkan satelit kemudian selesai mencakup area nasional, berbeda dengan layanan berbasis fiber optik.

 

“Kalau MNC Play challenge-nya ialah bangun jaringan fiber,

roll out dulu, nah kita lagi tahap roll out, setelah tahap rollout baru bisa jualan, delivery service, pasang dan lain-lain untuk seluruh pelanggan atau di area perumahan,” kata Ade.

Ia mengatakan, saat ini perusahaan memiliki pelanggan sebanyak 260 ribuan, pertumbuhan yang diharapkan mencapai 50-60 persen dari jumlah pelanggan saat ini. “Dulu awal-awal, eksponensial, 200 persen, tapi kan karena basisnya masih kecil. Sekarang, kita udah achieve 260 ribu pelanggan,” tambahnya.

 

Untuk semakin meningkatkan pertumbuhan

perusahaan juga bekerjasama dengan operator fiber optik lain, khususnya yang berfokus di network. “Kita berikan service broadband internet, plus IPTV service. Kita terbuka untuk bekerjasama, tidak hanya harus bangun sendiri. Kenapa harus bangun sendiri, kalau kita bisa bekerjasama dan di situ memang sudah ada network operator lain yang sudah menggelar fiber optik,” terangnya.

Menurutnya, ini bisa menjadi bisnis model baru untuk perusahaan. “Tidak hanya membangun, Capex mode, tetapi kita juga siap untuk bermitra. Itu juga salah satu organik growth yang kita harapkan,” pungkasnya.

Sumber : https://ngelag.com/

Author: eadp0