The Union World Conference on Lung Health di gelar di Bogor

The Union World Conference on Lung Health di gelar di Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Dr. Rubaeah dengan Technical consultant dari The Union Siti Masyita membahas persiapan kegiatan The Union World Conference on Lung Health di Paseban Punta, Balaikota Bogor. Senin (13/3/17). Pertemuan itu akan membahas pengendalian tembakau dan penerapan kawasan tanpa rokok (KTR). Kamis 16 Maret 2017 di Balaikota Bogor mendatang.

Bima menjelaskan, konferensi ini terkait dengan pengendalian tembakau di Kota Bogor dan penerapan kawasan tanpa rokok (KTR). “Karena Kota Bogor serius dalam pengendalian KTR ini,” kata Bima.

Selain itu, Bima juga mengungkapkan bahwa di akhir tahun 2017, Kota Bogor akan menjadi tuan rumah untuk konferensi internasional dengan mengundang Walikota – walikota se-Asia Pasifik.

Technical consultant dari The Union

Sementara itu, Technical consultant dari The Union Siti Masyita yang juga hadir, mengungkapkan bahwa kunjungan The Union kali ini untuk menyampaikan apresiasi karena Kota Bogor menjadi percontohan kota yang menerapkan KTR. “Jadi nanti akan datang perwakilan World Health Organization (WHO), John Hopkins University, dan Non Governmental Organization (NGO) dan selebihnya dari Indonesia,” tuturnya. Selain menyampaikan apresiasi, Siti juga berharap adanya kerja sama antara Pemerintah Kota Bogor dan kota-kota lain di Indonesia dalam hal penerapan KTR.

Kepala Dinkes

Kota Bogor Dr Rubaeah menambahkan, pertemuan dengan The Union ini terkait masalah penerapan KTR dan penegakkan peraturan daerah (perda) Kota Bogor serta sejauh mana kepatuhan dan implementasinya. “ada juga mengenai konferensi tentang penyakit paru-paru,” tuturnya.

 

Artikel terkait ;

Author: eadp0