Cara Masuk Mode TWRP Setelah Install

Mode TWRP

Cara Masuk Mode TWRP Setelah Install – Bagi mereka yang sering sibuk dan mencari informasi di ponsel Xiaomi, mereka harus sudah tahu apa itu TWRP dan bagaimana menggunakannya. Memang, banyak pengguna Xiaomi menggunakan TWRP sehingga ponsel mereka memiliki lebih banyak pengaturan.

Untuk dapat menggunakan TWRP, setelah instalasi, Anda harus terlebih dahulu masuk ke mode TWRP. Ini masalah. Cara masuk ke mode TWRP setelah instalasi berbeda, jadi ada beberapa yang bingung jika satu jalur gagal dan harus menemukan jalur lain. Untuk masalah ini akan ada diskusi dalam artikel ini.

Setidaknya ada tiga cara untuk masuk ke menu TWRP. Metode yang paling banyak digunakan adalah dengan menekan dan menahan dua tombol pada ponsel sampai mereka masuk ke menu TWRP. Deskripsi tiga cara untuk masuk ke mode TWRP setelah instalasi diberikan di bawah ini.

Cara Untuk Memasukkan TWRP

Pertama, Anda harus tahu bahwa jika tiga cara untuk masuk ke TWRP tidak berhasil, ini berarti Anda tidak dapat menginstal TWRP, mungkin ada cara yang salah. Di sini kita juga akan membahas cara menginstal TWRP dengan benar. Ada tiga cara untuk memasukkan TWRP.

  • Cara pertama adalah dengan menekan dan menahan dua tombol, yaitu tombol daya dan volume ke atas, hingga mereka masuk ke mode TWRP. Selanjutnya Anda harus memilih Recovery.
  • Cara kedua adalah dengan menekan dan menahan tiga tombol secara bersamaan. Ini cukup sulit karena Anda perlu menekan lebih banyak tombol.
  • Pertama, ingat posisi tombol. Ketiga tombol ini adalah tombol volume naik dan turun dan tombol power. Tahan semua tombol untuk waktu yang lama sampai ponsel Anda bergetar dan logo MI muncul.
  • Metode ketiga tidak menggunakan tombol, tetapi melalui menu di ponsel. Caranya adalah pergi ke menu Perbarui dan kemudian klik ikon tiga titik di atasnya. Setelah itu pilih opsi Restart to Recovery Mode.

Itu saja, bagaimana memasuki mode TWRP setelah instalasi. Mudah bukan? Jika berhasil, TWRP berhasil diinstal. Jika belum diinstal, Anda dapat membaca tutorial di bawah ini.

Biasanya, agar Anda dapat menginstal TWRP, Anda harus membuka kunci bootloader, tetapi dalam manual yang akan dijelaskan di sini, Anda tidak perlu melakukan ini.

Mode TWRP

Contoh diberikan untuk Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3 Pro. Sebelum Anda memulai langkah-langkahnya, Anda harus menyiapkan bahan-bahannya. Di antara yang lainnya

  • TWRP MOD Non UBL versi 3.0.2.0, yang dapat Anda unduh dari tautan ini.
  • Mi Flash Tool di tautan ini dan pasang di komputer Anda.
  • TWRP Non UBL Herbal, yang dapat diunduh di sini.
  • Cadangkan data dalam memori internal.

Setelah ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah untuk menginstal TWRP sebagai berikut.

  1. Aktifkan fitur USB debugging pada ponsel Anda dengan mengklik pada versi MIUI 7 kali. Setelah itu, masukkan opsi tambahan dan segera aktifkan USB debugging.
  2. Ekstrak TWRP Mod bukan file UBL dengan Winrar.
  3. Setelah selesai, luncurkan Mi Flash Tool. Klik tombol panah, di sebelah tombol browse dan pilih opsi lanjutan. Kemudian klik tombol telusuri di bagian unduhan cepat.
  4. Kemudian pilih “Flash All” untuk semua file di folder “haail extract” yang tidak terkait dengan UBL TWRP.
  5. Matikan telepon, lalu hubungkan ke komputer, tetapi pertama-tama masuk ke mode unduh. Untuk masuk ke mode unduh, Anda hanya perlu menekan tombol volume naik dan daya selama beberapa detik. Kemudian pilih opsi unduhan.
  6. Sudah terhubung? Sekarang di Mi Flash Tool, klik “Refresh”, lalu klik “Flash”. Setelah ini, proses instalasi akan dimulai dan menunggu penyelesaian.
  7. Jika berfungsi, maka ponsel Anda akan didefinisikan sebagai COM dengan nomor di belakangnya.
  8. Setelah itu, cabut kabel USB dan cabut ponsel dan komputer Anda. Kemudian restart ponsel Anda.
  9. Jika ponsel mati, masukkan pemulihan. Caranya adalah dengan menekan volume secara bersamaan dan menyalakan tombol, setelah itu mereka dapat tetap untuk sementara waktu. Kemudian lepaskan hanya tombol daya dan tunggu sampai masuk ke mode TWRP.
  10. Anda harus menggunakan ramuan TWRP non-UBL jika Anda akan melakukan flashing ROM, instal MOD dan tindakan apa pun yang menggunakan TWRP.

Dengan demikian, diskusi tentang cara memasuki mode TWRP setelah instalasi juga merupakan informasi tambahan tentang cara menginstal TWRP tanpa harus membuka kunci bootloader. Saya harap informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Sumber : tutorialxiaomi.com

Author: eadp0