HUT Proklamasi RI Ke-69 di Seskoau Lembang

HUT Proklamasi RI Ke-69 di Seskoau Lembang

HUT Proklamasi RI Ke-69 di Seskoau Lembang

HUT Proklamasi RI Ke-69 di Seskoau Lembang
HUT Proklamasi RI Ke-69 di Seskoau Lembang

LEMBANG-Direktur Pendidikan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara

(Seskoau) Kolonel Pnb A. Rasyid Jauhari bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara peringatan ke-69 Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2014 yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Walet Seskoau Lembang, Bandung Barat (17/8). Upacara dihadiri pejabat Seskoau, para Dosen dan Perwira Penuntun, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta para Pasis Seskoau Angkatan ke-51 dan Pasis Susstaf Bidang Matra Udara Angkatan ke-2.

Sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI I.B.

Putu Dunia yang dibacakan Kolonel Pnb A. Rasyid Jauhari mengatakan, TNI Angkatan Udara merupakan bagian integral dari TNI dan merupakan salah satu komponen bangsa. Sebagai kekuatan pertahanan negara di udara yang professional dan militan, maka jiwa dan semangat serta nilai-nilai perjuangan yang dilahirkan para kesuma bangsa dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan, yang diproklamasikan 17 Agustus 1945 itu, merupakan jiwa, semangat dan nilai-nilai yang harus senantiasa tumbuh dan berkembang dalam diri setiap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Angkatan Udara.

Selanjutnya menurut Kasau bahwa Nilai-nilai yang telah mengkristal

di dalam Saptamarga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Kode Etik Perwira “Budhi Bhakti Wira Utama” serta Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia, harus senantiasa menjadi pedoman dalam kehidupan kita. Dengan demikian, kita harus menjadi teladan bagi lingkungannya dalam mengimplementasikan nilai-nilai perjuangan tersebut, sehingga akan menumbuhkan kembali nasionalisme, militan dan jatidiri bangsa ini untuk berjuang bersama-sama mengisi kemerdekaan, dengan bekerja keras dalam membangun negara tercinta. “Kesungguhan kita membangun bangsa dan negara untuk menjadi lebih baik, lebih maju dan menjadi lebih sejahtera, merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kita kepada para pahlawan, yang telah mempersembahkan jiwa dan raganya kepada persada ibu pertiwi”, ujar Marsekal TNI I.B. Putu Dunia.

Kasau mengharapkan, tidak satu pun anak bangsa ini dibenarkan menyia-nyiakan jerih payah perjuangan para pahlawan, apalagi mencoba untuk merusak dan memecah belah bangsa dan negara ini. Sebagai pengawal dan benteng negara, serta sebagai patriot dan kesatria bangsa, prajurit Angkatan Udara dimana pun berada dan bertugas, harus memegang teguh komitmen itu, dan mengkonkritkannya melalui kerja keras sesuai panggilan tanggung jawabnya.

 

 

Sumber :

http://www.loljam.com/nukleus-dan-fungsinya/

Author: eadp0