Rumah Cemara Konsisten Kirim HWC Meski Terkendala Dana

Rumah Cemara Konsisten Kirim HWC Meski Terkendala Dana

Rumah Cemara Konsisten Kirim HWC Meski Terkendala Dana

Rumah Cemara Konsisten Kirim HWC Meski Terkendala Dana
Rumah Cemara Konsisten Kirim HWC Meski Terkendala Dana

Bandung – Rumah Cemara sebagai National Organizer dari Homeless World Cup

(HWC) di Indonesia dipercaya untuk yang ke-4 (empat) kalinya memfasilitasi Tim Nasional yang berasal orang-orang yang berasal dari kelompok-kelompok termarjinalkan seperti Mantan Pengguna NAPZA, Orang yang hidup dengan HIV, Masyarakat Miskin Kota dll, sesuai dengan kriteria yang tetapkan oleh panitia HWC yaitu orang-orang yang bermain bola namun di dalam kehidupannya, mereka terkait dengan isu ketunawismaan.

Tahun 2014 ,apabila semesta mengijinkan, Rumah Cemara sebagai National organizer

akan kembali mengirimkan tim Nasional yang akan mewakili Indonesia di ajang Homeless World Cup 2014 yang akan diselenggarakan di Santiago,Chile pada 19-26 Oktober 2014.

Berkaitan dengan hal diatas, Febby Arhemsyah, Manager tim HWC mengatakan manajemen tim sudah selesai melakukan seleksi tahap awal,dimana seleksi tersebut tahun ini merupakan kali pertama manajemen melakukan dalam konsep roadshow ke 9 provinsi yang dipercaya sebagai Local Organizer setelah 2 tahun sebelumnya konsep seleksi dilakukan dalam format League Of Change Di Bandung.

“Dalam format Roadshow tahun ini diikuti total hampir sekitar 350-an

peserta yang terdiri dari kategori Orang Dengan HIV AIDS, Pecandu dan Masyarakat Miskin Kota, Roadshow dilakukan sejak 31 Mei 2014 – 19 Juni 2014, Perjalanan diawali dari Jawa Tengah,DIY,Jawa Timur, NTB,BALI,Sumatera Utara,Banten,DKI JAYA dan berkahir di Jawa Barat,” ujar Febby.

Setelah satu minggu dilakukan seleksi dan penilaian, tim Pelatih dan Manajemen memutuskan 8 pemain inti Tim Nasional Indonesia Homeless World Cup 2014. Delapan pemain Terpilih akan mengikuti Pemusatan Latihan di Bandung mulai 25 Agustus 2014 sampai 10 Oktober 2014, ditengah pemusatan latihan,berdasarkan rencana tim juga akan melakukan Nazar bermain bola 36 jam nonstop dan Pengemblengan Mental dan Karakter oleh teman teman WANADRI di tanggal 26,27,28 September 2014

“Tetapi kami masih membuthkan bantuan dana untuk keberangkatan tim,”

 

Baca Juga :

 

 

Author: eadp0