Perbandingan Toyota Yaris dan Jazz

Setelah melihat keuntungan dari sudut pandang Honda Jazz, kita sekarang membahas bagian Toyota Yaris. Seperti dijelaskan sebelumnya, Jazz memiliki beberapa kelebihan yang tidak ada di Yaris. Tapi ini bukan berarti mutlak unggul. Ada kelemahan, yang telah terbukti menjadi milik Yaris sebagai daya tarik utama.

Kelebihan Toyota Yarris dibanding Jazz

Desain segar

Yaris baru sebenarnya hanya model facelift. Tetapi perubahannya hampir selengkap generasi yang berubah. Bahkan, masih termasuk dalam generasi ketiga (XP150). Melihat tampilannya yang begitu asing dan lebih segar dari pada Honda Jazz. Karena generasi Jazz saat ini sudah ada sejak 2014 dan hanya memiliki facelift yang jauh lebih ringan daripada Yaris.

Meskipun desainnya tidak sesuai selera banyak orang, tipe tertinggi tampaknya istimewa berkat penerapan body kit TRD lengkap. Lebih menggambarkan varian sporty dari divisi khusus Toyota daripada tipe Jazz RS.

Varian lainnya Variasi

Yaris baru memiliki 3 varian: tipe E, G dan TRD Sportivo. Lebih dari sekadar Jazz, hanya ada dua jenis, S dan RS. Dengan demikian pilihan untuk konsumen juga bervariasi dengan kisaran harga yang lebih luas. Yaris tipe E M / T termurah memiliki harga 235,4 juta Rp, hingga jenis Yaris TRD CVT paling mahal seharga Rp 275,9 juta. Jadi konsumen memiliki lebih banyak pilihan untuk beradaptasi dengan kemampuan mereka.

7 airbag

Kantung udara Yaris

Awalnya, Toyota relatif pelit dalam menyediakan fitur keselamatan dan keamanan. Sekarang dia sepertinya bangun dan aku hanya ingin menjadi yang depan. Tidak ada airbag baik, 7 buah dimasukkan ke New Yaris untuk melindungi semua penumpang. Ada dua posisi, pengemudi dan penumpang depan, selain airbag lutut untuk pengemudi saja. Kemudian airbag samping dan airbag gorden melindungi dari benturan samping. Tidak hanya menang oleh Jazz, tetapi Yaris juga lebih unggul dari semua rival di kelasnya.

VSC dan HSA

Fitur yang saat ini semakin trendy dan sudah mulai banyak diterapkan di mobil-mobil terbaru. Kontrol stabilitas kendaraan (VSC) menambah elemen keselamatan aktif saat mengemudi. Fungsinya untuk mencegah mobil berputar karena gejala understeer dan oversteer. Biasanya, sangat berguna saat menikung dalam kondisi jalan yang licin, atau mempertahankan posisi mobil jika Anda perlu membuat setir.

Jadi fungsi Hill Start Assist (HSA) berguna ketika mobil berada di lereng yang curam. Ketika berhenti dan ingin kembali, posisi mesin belum runtuh karena fungsi ini. Khusus, 7 airbag, VSC, dan HSA di semua jenis Yaris.

Mode olahraga / ramah lingkungan
Pada Yaris CVT terakhir jenis transmisi khusus TRD, diberikan mode pengendaraan tambahan Sport dan Eco. Karenanya kinerja transmisi dapat disesuaikan dengan pengendaraan yang diinginkan. Jika Anda berada di tengah kepadatan lalu lintas kota, mode Eco berfungsi untuk menjaga efisiensi bahan bakar. Jika Anda memerlukan akselerasi cepat, pilih mode Sport, CVT menjadi lebih agresif. (Kamu benci)

Artikel terkait :toyota lampung

Author: eadp0