cara melatih spiritual anak

cara melatih spiritual anak

Untuk bisa melatih kepintaran spiritual anak, berikut teknik yang bisa ditempuh orang tua:

1. Hadirkan Tuhan dalam diri mereka

Caranya dengan tidak jarang kali mengingatkan anak bahwa dirinya dan semua yang terdapat di alam semesta ini ialah ciptaan Tuhan. Juga ingatkan anak bahwa segala tingkah laku dan tindakan kita disaksikan oleh Tuhan, besok akan dipertanggungjawabkan di hadapan-Nya.

2. Arahkan destinasi hidupnya

Jelaskan untuk anak dengan bahasa yang mereka pahami, apa sebetulnya hakikat hidup ini. Lalu tanyakan kepadanya, apa yang dia mau dalam hidup ini, bakal menjadi bagaimana, akan mengerjakan apa, dan sebagainya. Jika keinginannya belum cocok dengan esensi hidup ini, arahkan dia guna meraih apa yang seharusnya diraih untuk seorang hamba.

3. Ajak anak guna membaca buku suci bersama-sama lalu sampaikan maknanya dalam kehidupan

Luangkan waktu selama satu jam saja untuk menyuruh anak membaca buku suci masing-masing harinya. Secara bersama-sama, pahami isinya dan maknai guna nanti diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

4. Ajak anak ke lokasi tinggal ibadah lebih tidak jarang daripada mengemban ibadah mesti saja

Ajaklah anak guna pergi bersama-sama ke lokasi tinggal ibadah. Bukan sekadar mengemban kewajiban, tetapi diperbanyak dengan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya, seperti memperhatikan ceramah, atau mengikuti pekerjaan sosial yang diadakan oleh lokasi tinggal ibadah tersebut.

Sumber : http://www.solspace.com/index?URL=https://www.pelajaran.co.id

Author: eadp0