Sistem endokrin

Sistem endokrin

Sistem endokrin

Sistem endokrin
Sistem endokrin

Sistem endokrin adalah sistem kendali tanpa saluran (ductless) yang menghasilkan hormon yang tersirkulasi di tubuh melalui aliran darah untuk memengaruhi organ-organ lain. Hormon bertindak sebagai “pembawa pesan” dan dibawa oleh aliran darah ke sel tubuh, yang selanjutnya akan menerjemahkan “pesan” menjadi bagian tindakan. Sistem endokrin tidak memasukkan kontrasepsi tambahan seperti ludah, ikatan keringat, dan alokasi lain dalam saluran gastroinstestin ..

 Sistem endokrin adalah sistem di dalam tubuh manusia, di mana ada sekresi hormonal untuk membantu setiap proses di dalam tubuh.
                    Sistem endokrin ini, dalam susunan yang disusun oleh yang dikeluarkan, kumpulan inilah yang akan mensekret hormon untuk membantu fungsi dan kerja tubuh (Darma, 2016).
                    Kelenjar endokrin atau cadangan buntu adalah cadangan yang nengirimkan hasil sekresinya langsung ke dalam darah yang dikirim melalui jaringan tanpa melewati duktus atau saluran dan hasil sekresinya disebut hormon. Beberapa dari organ endokrin ada yang menghasilkan satu jenis hormon (hormon tunggal) disamping itu juga ada yang menghasilkan lebih dari satu jenis hormon atau hormon ganda seperti yang dihasilkan hipofise sebagai pengatur karbon yang lain https://maryabidan.wordpress.com/sistem-endokrin -pada-manusia /, diakses tanggal 09/04/2016 ).
                     Sistem endokrin  adalah sistem kendali tanpa saluran (ductless ) yang menghasilkan hormon yang tersirkulasi di tubuh melalui aliran darah untuk memengaruhi organ-organ lain. Hormon bertindak sebagai “pembawa pesan” dan dibawa oleh aliran darah ke sel seluruh tubuh, yang selanjutnya akan diterjemahkan “pesan” selanjutnya menjadi suatu tindakan. Sistem endokrin tidak memasukkan kontrasepsi tambahan seperti ludah, ikatan keringat, dan alokasi lain dalam saluran gastroinstestin (https://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_endokrin).

Kelenjar dari sistem endokrin dimasukkan hipofisis, pineal, tiroid, paratiroid, timus, pankreas, adrenal, dan ovarium atau testis. Sistem endokrin kritis banyak proses kehidupan kritis. Ini memungkinkan pertumbuhan, pemulihan, kekebalan (kemampuan tubuh untuk melawan penyakit), dan homeostasis (kemampuan tubuh untuk menjamin keseimbangan fungsi internal) (kliksma.com/2015/02/pengertian-sistem-endokrin-pada-jaringan-tubuh-manusia.html )
Cabang kedokteran Yang mempelajari kelainan PADA kelenjar endokrin disebut endokrinologi, Suatu Cabang ilmu kedokteran Yang cakupannya LEBIH Luas dibandingkan DENGAN penyakit hearts.

2. Fungsi sistem endokrin secara umum
  1. Menghasilkan hormon-hormon yang dialirkan ke dalam darah yang diperlukan oleh jaringan-jaringan dalam tubuh tertentu.
  2. Mengontrol aktivitas pengumpulan tubuh.
  3. Merangsang aktifitas transisi tubuh.
  4. Merangsang pertumbuhan jaringan.
  5. Mengenali, Mengoksidasi, Meningkatkan Penyerapan pada usus halus.
  6. Mempengaruhi pengaruh lemak, protein, hidrat arang, vitamin, mineral dan udara.
                     Sebagian hormon endokrin diberikan pada tingkat tertentu dalam plasma, yang tidak berwarna, bagian cairan darah di mana sel-sel darah dan zat lain yang ditangguhkan. Sel-sel reseptor di lokasi mengatur seluruh tubuh memperoleh tingkat hormon. Jika level terlalu tinggi atau terlalu rendah, maka harus bertanggung jawab untuk produksi yang disetujui dan diminta untuk memperbaiki pemikiran. Pengaturan hormon. Namun, beberapa hormon dijalankan pada suatu sistem di mana tingkat hormon yang tinggi mengaktifkan hormon lain. Hasil akhirnya adalah biasanya hormon kedua akhirnya akan menurunkan produksi hormon awal.

 

3. Hormon
                      Apa itu hormon? Mungkin Anda pernah mendengar Merpati, pembawa pesan yang dapat mengantarkan surat, menerima sampai yang harus pergi. Dapat diberikan itu hormon adalah pembawa pesan biologis, dan mereka dipanggil dari sistem endokrin.
                     Mereka harus melakukan perjalanan melalui aliran darah ke sel-sel yang mereka pengaruhi, dan ini membutuhkan waktu. Di sisi lain, karena hormon endokrin yang dilepaskan ke dalam aliran darah, mereka melakukan perjalanan ke seluruh tubuh. Dapat mempengaruhi, hormon endokrin dapat mempengaruhi banyak sel dan memiliki efek pada tubuh yang luas.
4. Organ / Kelenjar
                     Berdasarkan jenis dan lokasi percobaan, ada beberapa tahapan endokrin, seperti hipofisis, tiroid, paratiroid, pankreas, adrenal, ovarium, testis, pineal, timus, dll.

Author: eadp0