DEDDY CORBUZIER DAN DIET OCD: DIET MURAH DAN MUDAH DILAKUKAN

DEDDY CORBUZIER DAN DIET OCD: DIET MURAH DAN MUDAH DILAKUKAN

Diet OCD yang dikenalkan Deddy Corbuzier amat ringan dan tidak mahal untuk dilakukan. Sebuah usaha ringan untuk menggapai hidup yang sehat dan bahagia.

Mengucap dua kata-kata syahadat, dibimbing Gus Miftah, Deddy Corbuzier formal menjadi mualaf. Alhamdulillah. Marhaban ya Akhi Deddy.

Kata Haris Firmansyah, penulis Mojok, sesungguhnya gejala Deddy Corbuzier akan memeluk Islam udah terlihat dari hobinya “berpuasa”. Well, kendati disebut “puasa”, bhs keren yang kita kenal adalah diet. Jadi, Deddy Corbuzier mempopulerkan metode diet OCD atau Obsessive Corbuzier’s Diet.

Diet OCD itu ringan dilakukan, lagi murah. Hanya butuh tekad saja untuk melakukannya, mirip sepeti diet lainnya yang gagal kamu lakukan sebab nggak ada niat. Mau perut bergelombang enam biji kayak Deddy Corbuzier, tetapi tekad yang ada kayak pekerja kantoran generasi milenial paruh akhir di akhir minggu yang lebih suka tiduran ketimbang olahraga.

Untuk lakukan diet OCD aka Deddy Corbuzier, kamu wajib jelas dulu soal “jendela makan”. Jendela makan adalah jeda di mana kamu dapat makan sehabis “berpuasa” sepanjang pas yang udah ditentukan.

Sistem jendela makan ini bermacam-macam. Ada yang delapan, enam, dan empat jam, lalu dilanjutkan bersama makan satu kali sehari. Untuk pemula. cobalah lakukan delapan jam jendela makan didalam sehari (24 jam) dan puasa sepanjang 16 jam. Kamu boleh konsumsi makanan dan minuman apa saja sepanjang delapan jam ini.

Setelah delapan jam pas mengganyang makanan habis, kamu hanya boleh minum air putih. Lakukan sepanjang tertib sepanjang dua minggu. Tahap seterusnya diet OCD ala Deddy Corbuzier adalah enam jam jendela makan. Artinya, kamu boleh konsumsi makanan apa saja didalam durasi enam jam. Setelahnya, kamu wajib puasa sepanjang 18 jam.

Tahap ketiga adalah empat jam jendela makan. Aturannya mirip seperti jendela makan pertama dan kedua. Nah, diet OCD ala Deddy Corbuzier step seterusnya adalah makan satu kali didalam kurun pas 24 jam.

Jadi, terhadap step keempat diet OCD ala Deddy Corbuzier step ini kamu makan jam enam sore. Artinya, kamu hanya makan pas jam enam sore saja. Setelah itu kamu puas. Kamu baru boleh makan terhadap pas jendela makan keesokan harinya.

Kombinasikan step ini bersama tahapan diet yang sebelumnya. Lakukan sepanjang dua minggu saja, agar tubuh tidak kekurangan nutrisi.

Pilihan olahraga dan makanan sepanjang diet OCD ala Deddy Corbuzier
Selama “berpuasa”, tentu kamu wajib senantiasa olahraga dan menyesuaikan tipe makanan. Untuk olahraga sepanjang diet OCD, Deddy Corbuzier memperkenalkan isitlah O7W atau 7 minutes work out. Panduan ini memuat tujuh menit latihan yang dapat kamu lakukan untuk satu minggu.

Ada 12 gerakan didalam O7W, di mana per gerakan dijalankan sepanjang 30 detik. Gerakan yang ada di didalam petunjuk antara lain Jumping jacks, push up, crunch, squat, planking, sampai lunge. Untuk memudahkan kamu lakukan diet OCD, kamu dapat download OCD app lewat Playstore untuk pengguna Android.

Nah, tipe makanan, menentukan yang mengandung karbohidrat. Selain sebagai sumber energi, karbohidrat diperlukan tubuh didalam sistem metabolisme, yaitu dikala tubuh menghasilkan daya dari makanan. Perhatikan terhitung asupan protein untuk melindungi massa otot, lewat telur, daging hewan, tahu, atau tempe.

Kamu terhitung wajib konsumsi sayuran hijau atau buah-buahan untuk melindungi asupan vitamin. Tidak ketinggalan adalah air mineral. Selama diet OCD ini kamu hanya boleh konsumsi air mineral. Jangan sampai dehidrasi sepanjang diet. Tipsnya, cobalah minum 1-2 gelas air tiap jamnya.

Buat kamu yang diabetes, punya riwayat gangguan makan, berat badan kurang (underweight), tekanan darah rendah, atau sedang hamil, menyusui, atau berupaya hamil, sebelum akan lakukan diet ala Deddy Corbuzier ini, sebaiknya konsultasi bersama dokter dulu.

Nah, begitulah penjelasan diet OCD yang tidak mahal dan ringan dilakukan. Perlu alasan apa lagi untuk punya badan yang sehat dan hidup bahagia?

Baca Juga :

You May Also Like

About the Author: eadp0