Perbedaan Permutasi dan Kombinasi yang Banyak diketahui

perbedaan permutasi dan kombinasi

Perbedaan Permutasi dan Kombinasi – Permutasi dan kombinasi adalah dua istilah berbeda yang digunakan dalam matematika, statistik, penelitian, dan kehidupan sehari-hari. Namun, ada perbedaan dalam permutasi dan kombinasi.

Perbedaan antara permutasi dan kombinasi paling mendasar adalah urutan objek. Jika perut dikaitkan dengan pesanan, kombinasi tersebut tidak menangani pesanan

Definisi permutasi dan kombinasi

1. Permutasi

Permutasi adalah cara mengatur suatu peristiwa atau elemen eksperimental yang mempertimbangkan urutan.

Formula permutasi:

Sampel:

Untuk keberhasilan acara, Komisi terdiri dari seorang presiden, seorang wakil presiden, seorang sekretaris, seorang bendahara dan asisten umum. Hanya 10 dari banyak orang yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu. Bagaimana struktur komite yang akan dibentuk?

Balasan:

Karena permutasi memperhatikan organisasi, komite kegiatan harus layak, dimulai dengan ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara dan kemudian asisten umum.

2. Kombinasi

Kombinasi adalah cara untuk mengedit acara atau item percobaan yang tidak memperhatikan pesanan.

Rumus gabungan:

Sampel:

Ada 5 atasan, 7 celana dan 3 jilbab. 2 gelas, 5 celana panjang dan 2 jilbab dipilih untuk disumbangkan ke anak jalanan. Berapa banyak cara yang dapat dilakukan untuk memilih produk yang disumbangkan?

Balasan:

Karena kombinasi tidak memperhatikan pesanan, ada banyak opsi untuk dipilih dari sumbangan. Anda dapat membalikkan start atau terbalik dengan memilih atasan, celana dan turban. Masalahnya, kombinasi tidak memperhatikan pesanan.

Perbedaan antara permutasi dan kombinasi

Tabel berikut merangkum perbedaan antara permutasi dan kombinasi.

perbedaan permutasi dan kombinasi

Ini adalah perbedaan antara permutasi dan kombinasi yang bisa kita berikan bersama dengan contoh. Saya harap Anda dapat mencerna apa yang telah kami jelaskan dan pelajari lebih lanjut.

Baca Juga :

You May Also Like

About the Author: eadp0