Jaringan BlackArmor NAS 110

Jaringan BlackArmor NAS 110

Jaringan BlackArmor NAS 110

Jaringan BlackArmor NAS 110
Jaringan BlackArmor NAS 110

Saat ini kebutuhan akan penyimpanan berkapasitas besar sudah tidak bisa dihindari, apalagi jika Anda termasuk orang suka mengunduh file-file multimedia definisi tinggi. Tak hanya itu, banyaknya aktifitas yang membutuhkan penyimpanan lambat laun akan menambah kapasitas data.

Nah, Network Attached Storage bisa menjadi solusi. Salah satu keunggulan metode penyimpanan ini dibanding harddisk eksternal yaitu bisa diakses secara online dari manapun. Namun, ada kendalanya. Bagi pengguna yang awam seputar jaringan, menghubungkan NAS sebagai media penyimpanan bagi pakai tentu merupakan persoalan tersendiri.

Sejumlah produsen NAS kemudian berupaya mencari solusi untuk mengatasi kedua hal tersebut. Seagate, salah satunya, menghadirkan jawabannya lewat seri BlackArmor NAS 110.

Desain dan Fitur
Kapasitas yang ditawarkan Seagate BlackArmor NAS 110 yang kami coba kali ini sebesar 1 TB. Ia mengandalkan koneksi jaringan gigabit. Dengan spesifikasi tersebut, produk ini menyasar segmen rumahan hingga kantor skala kecil menengah.

VIDEO HARDISK JARINGAN BLACKARMOR NAS 110

NAS 110 dilengkapi dengan 2 port USB2.0 di bagian depan dan belakang. Bagian depan dikhususkan untuk membackup secara instan yang memanfaatkan feature OneTouch Backup.

Dengan menekan tombol ini, secara otomatis konten dari USB pada media storage (bisa berupa flashdisk atau harddisk eskternal) akan langsung disimpan ke NAS dan otomatis akan ditempatkan pada folder khusus. Jadi Anda bisa langsung membackupnya tanpa bantuan PC.

Adapun port USB pada bagian belakang bisa dimanfaatkan untuk menghubungkan ke perangkat storage lain atau printer jika ingin digunakan bersama-sama dalam satu jaringan. Berikut ini spesifikasi singkat Seagate BlackArmor NAS 110:

Baca Juga : 

You May Also Like

About the Author: eadp0