Apple ‘Matikan’ Ipod Nano dan Ipod Shuffle

Apple 'Matikan' Ipod Nano dan Ipod Shuffle

Apple ‘Matikan’ Ipod Nano dan Ipod Shuffle

Apple 'Matikan' Ipod Nano dan Ipod Shuffle
Apple ‘Matikan’ Ipod Nano dan Ipod Shuffle

ALAT pemutar musik besutan Apple, Ipod Nano dan Ipod Shuffle, tidak akan diproduksi lagi. Perusahaan asal Silicon Valley tersebut memutuskan untuk menghentikan penjualan dua seri pemutar musik pada Kamis (27/7), seperti dilansir AP.

Penghentian penjualan sebagai imbas dari menurunnya popularitas Ipod, setelah sebagian besar orang mengunduh musik di ponsel pintar mereka.

Perusahaan mengaku produik-produk pemutar musik Ipod akan tetap tersedia. Apple berencana melanjutkan penjualan Ipod Touch yang bisa terkoneksi internet.

Sebagai komitmen terus melanjutkan penjualan Ipod Touch

, Apple menggandakan kapasitas penyimpanan model top-of-line menjadi 128 gigabyte. Versi itu dibanderol seharga US$300. Sementara IPod Touch dengan kapasitas penyimpanan 32 gigabyte akan dijual seharga US$200

Nano dan Shuffle keluar pada 2005 sebagai alternatif yang lebih murah dan lebih kecil untuk Ipod standar Apple. Namun perusahaan asal Cupertino, California itu berhenti memperbarui Nano dan Shuffle beberapa tahun yang lalu.

Apple telah lama memprediksikan popularitas Ipod secara bertahap akan memudar seiring semakin banyak orang membeli Iphone atau smartphone lain yang mampu menjadi pemutar musik.

Penjualan Ipod mencapai puncaknya pada tahun fiskal 2008

ketika perangkat tersebut menghasilkan pendapatan sebesar US$9,2 miliar. Sementara IPhone yang baru lahir itu menghasilkan pendapatan US$1,8 miliar pada tahun yang sama.

Tahun lalu, Iphone menghasilkan pendapatan hampir US$136 miliar.

Penjualan Ipod telah merosot begitu banyak membuat Apple tidak lagi memberikan spesifik tentang perangkat dalam laporan keuangannya. (AP/OL-6)

 

sumber :

https://aziritt.net/internet-and-wi-fi-speed-apk/

You May Also Like

About the Author: eadp0