Pengertian Dropship Dan Dropshipper

Pengertian Dropship Dan Dropshipper

Pengertian Dropship Dan Dropshipper

Pengertian Dropship Dan Dropshipper

Dropship adalah

suatu metode didalam perdagangan atau didalam jual beli secara online, yang mana pihak penjual tidak melakukan kegiatan menstok barang, maupun tidak juga ikut serta dalam proses pengiriman barang. Penjual hanya meneruskan pesanan dari pihak pembeli ke pihak supplier. Dan nantinya pihak supplier akan mengirim barang tersebut ke pihak pembeli atas nama penjual tadi.


Dropshipper ialah

sebuah istilah yang diperuntukkan untuk menyebut orang-orang yang aktif dalam kegiatan dropshipping, atau lebih mudahnya, penjual yang melakukan kegiatan dropship, itulah yang disebut sebagai dropshipper.

Kenapa harus memilih menjadi Dropshipping?

  1. Anda tidak perlu melakukan stok barang. Sehingga Anda tidak membutuhkan tempat buat menyimpan produk yang akan Anda jual. Anda juga tidak membutuhkan modal buat melakukan stok barang.
  2. Ketika ada order dari pelanggan Anda, Anda tinggal meneruskan order ke supplier. Anda tidak perlu ribet menyiapkan barang yang harus di kirim, tidak perlu pergi ke jasa pengiriman, karena semua itu akan di atasi oleh supplier.
  3. Tidak perlu gudang sehingga Anda bisa menjalankan bisnis dari mana saja. Ketika Anda berada di rumah atau lagi nongkrong bareng teman, bisnis toko online Anda akan tetap berjalan.

Jika Anda memang tertarik dengan bisnis online dropshipping, baca panduan menjadi dropshipping sehingga Anda akan tahu bagaimana mudahnya memiliki bisnis online tanpa modal dan tanpa stok barang.


Cara Kerja/Sistem Kerja Dari Dropshipping

Untuk menjadi seorang dropshipper tidak perlu memerlukan modal yang besar. Menjadi dropshipper hanya perlu bermodalkan kuota internet, koneksi dengan supllier dan juga media promosi barang atau produk jualan di dunia maya. Seorang dropshipper tidak perlu membeli barang dagangan atau juga menstok barang untuk dijual kembali ke para pembeli. Namun seorang dropshipper hanya perlu memajang berbagai konten terkait dalam penjualan di berbagai media online, seperti media sosial, blog, website dan lain sebagainya.


Seorang dropshipper biasanya akan diberikan berbagai konten pendukung oleh supplier “pemasok barang”. Biasanya konten tersebut berupa foto/gambar, widget, deskripsi dari barang dan juga harga produk dari supplier. Dan nantinya berbagai konten tersebut di promosikan oleh seorang dropshipper dengan harga yang berbeda dari harga asli yang diberikan oleh pihak supplier tadi.


Sehingga nantinya jika ada pembeli yang tertarik dan membeli produk yang ada diblog ataupun produk yang akan dipromosikan oleh dropshipper tadi. Pihak dropshipper akan mengontak pihak supplier “seller, toko online, dll” untuk mengirimkan sejumlah barang yang dipesan oleh pembeli tadi dengan atas nama si penjual atau dropshipper tadi.


Sumber: https://bankpundi.co.id/file-explorer-apk/

You May Also Like

About the Author: eadp0