Download OGWhatsapp APK Terbaru Mei 2020: ANTI BANNED

Download OGWhatsapp APK Terbaru Mei 2020 ANTI BANNED

Download OGWhatsapp APK Terbaru Mei 2020: ANTI BANNED

 

Download OGWhatsapp APK Terbaru Mei 2020 ANTI BANNED
Download OGWhatsapp APK Terbaru Mei 2020 ANTI BANNED

Pernahkah kalian mencari cara untuk menyembunyikan status online atau terakhir dilihat di whatsapp? Fitur-fitur tersebut bisa kalian dapatkan apabila menggunakan aplikasi bernama OGWhatsapp ini. Apakah ada yang pernah mendengarnya?

Ia merupakan salah satu jenis dari whatsapp mod yang telah digunakan oleh banyak orang. Hal tersebut tak lain dan tak bukan karena berbagai fitur yang disediakannya. Nah apakah kalian tertarik untuk mencoba aplikasi yang satu ini?
Pengertian OGWhatsapp

Daftar Isi

Pengertian OGWhatsapp
Fitur Unggulan OGWhatsapp
1. Dua WA Satu Smartphone
2. Anti Banned Akun
3. Kirim Pesan ke Nomor Baru
4. Memblokir Panggilan Whatsapp
5. Menyembunyikan Centang Biru
6. Menyembunyikan Status Online (Terakhir Dilihat)
7. Pengunci Whatsapp
Cara Download OGWhataspp Gratis

Merupakan hasil pengembangan dari whatsapp original yang dilakukan oleh pihak unofficial. Whatsapp mod ini dibuat untuk menambahkan berbagai macam fitur dan fungsi yang belum tersedia untuk versi officialnya.

Mungkin banyak dari kalian yang mempertanyakan tentang keamanan OGWhatsapp ini. Namun melihat kepopulerannya, tentu sudah dapat membuktikan bahwa aplikasi tersebut sangat aman untuk digunakan.

Bahkan di dalamnya bukan hanya memiliki tampilan yang berbeda. Dari segi security juga mendapatkan pengembangan agar lebih aman untuk menjaga privasi penggunanya. Dan tentunya, APK Whatsapp Mod ini dapat kalian unduh secara gratis.
Fitur Unggulan OGWhatsapp

Ada sangat banyak kelebihan yang dihadirkan oleh versi whatsapp mod yang satu ini. Mulai dari fitur-fitur yang sangat berguna hingga beberapa fungsi tambahan yang sayang apabila dilewatkan. Sekilas, berikut ini beberapa keunggulan OGWhatsapp dibandingkan versi originalnya.
1. Dua WA Satu Smartphone
Cara Install Whatsapp Clone

Pasti banyak dari kalian yang sudah lama mencari-cari tutorial ini. Bagaimana cara memasang 2 buah WA di dalam satu HP. Sehingga kita bisa berkirim dan menerima pesan dengan 2 buah nomor yang berbeda sekaligus.

Untungnya, OGWhatsapp ini mampu melakukan hal tersebut. Ia dapat diinstall bersamaan dengan WA versi original tanpa menimpanya. Alhasil di smartphone kalian akan terdapat 2 buah whatsapp. Masing-masing bisa diisi dengan nomor yang berbeda dan berfungsi sebagaimana mestinya.

Hal ini sangat berguna bagi yang punya beberapa buah nomor. Sehingga tak memerlukan lebih dari 1 smartphone untuk menerima semua pesan WA menggunakan 2 nomor berbeda. Akan lebih praktis dan tentu saja hemat karena tak membutuhkan perangkat tambahan.
2. Anti Banned Akun
Apakah Whatsapp Mod Aman

Wajar bahwa masih banyak orang yang takut akan keamanan aplikasi mod seperti OGWhatsapp ini. Karena proses pengembangannya memang dilakukan oleh pihak unofficial. Sehingga banyak yang ragu apakah penggunaannya aman dari banned dsb.

Maka dari itu, hal ini perlu diperjelas agar kekhawatiran tersebut tidak terus menghantui. OGWhatsapp ini sangat aman untuk digunakan tanpa harus takut akun akan terkena banned.

Karena pada dasarnya ia masih sama seperti whatsapp original, hanya saja dengan penambahan beberapa fitur lain. Sehingga kalian tak perlu takut atau khawatir ketika akan mencoba aplikasi yang satu ini.
3. Kirim Pesan ke Nomor Baru

Normalnya, ketika kita akan mengirim pesan whatsapp ke seseorang, maka kita harus menyimpan nomornya terlebih dahulu. Sehingga nantinya ia akan terlihat di daftar kontak dan baru bisa dikirim sebuah pesan.

Namun hal tersebu tak perlu dilakukan apabila kalian menggunakan OGWhatsapp. Kita bisa langsung mengirim pesan kepada seseorang tanpa harus menyimpan nomornya terlebih dahulu. Caranya silahkan ikuti tutorial berikut ini :

Pertama, buka aplikais OGWhatsapp kalian. Selanjutnya tap pada menu di pojok kanan atas, dan pilih opsi Kirim Pesan ke Nomor.
Kemudian tulis nomor penerimanya didahului dengan kode negara. Untuk Indonesia silahkan tulis kode +62 kemudian diikuti nomor penerima tanpa menggunakan awalan angka 0.

Cara Kirim WA Tanpa Simpan Nomor

Selanjutnya tinggal pilih Message untuk mengirim pesan.
Maka kalian akan langsung dialihkan ke halaman percakapan dan bisa memulai chat seperti biasa.

4. Memblokir Panggilan Whatsapp

Selain bisa dipakai untuk berkirim pesan teks, whatsapp kini juga telah menyediakan fitur voice call. Namun tentu tidak semua orang ingin menggunakan fitur tersebut. Bahkan ada diantara mereka yang ingin melakukan pemblokiran terhadap voice call dari seseorang atau bahkan semua orang.

Namun sayangnya, fitur tersebut belum bisa dihadirkan di versi WA original. Oleh karena itulah, OGWhatsapp berusaha menyediakan fungsi yang sangat dicari para pengguna WA ini. Dimana kita bisa dengan bebas memblokir panggilan dari kontak tertentu.

Untuk cara pengaturannya, bisa cek tutorial berikut ini :

Silahkan buka OGPengaturan sama seperti sebelumnya. Selanjutnya pilih menu Privasi dan Keamanan.
Scroll ke bagian bawah hingga menemui opsi Siapa yang Dapat Menghubungi Saya?
Jika kalian klik, maka akan muncul beberapa pilihan sebagai berikut :

Memblokir Panggilan Whatsapp

Everyone : Semua panggilan suara masuk diijinkan.
My Contact : Hanya nomor yang telah tersimpan di kontak yang boleh melakukan voice call.
My Contact Except : Semua nomor di kontak diijinkan, dengan beberapa pengecualian sesuai kebutuhan kalian.
Select Contact : Hanya mengijinkan beberapa orang di kontak yang kalian pilih.
Nobody : Blokir semua jenis panggilan masuk di whatsapp.

5. Menyembunyikan Centang Biru

Tutorial yang satu ini memang sangat dicari oleh banyak pengguna whatsapp. Mungkin kalian sendiri sudah tahu bahwa centang biru yang ada di WA menandakan bahwa sebuah pesan telah dibaca oleh si penerima.

Akan tetapi, kadang kala kita tidak bisa langsung membalas pesan tersebut karena sedang sibuk atau yang lainnya.

Namun tentu beberapa orang akan memiliki perasaan tidak enak apabila sudah diketahui membaca pesan namun belum membalasnya.

Tak perlu khawatir, di OGWHatsapp hal tersebut bisa diatasi. Caranya dengan menyembunyikan status centang biru meski pesan tersebut sudah dibaca. Ingin tahu caranya?

Masuk ke bagian OGPengaturan, kemudian pilih Privasi dan Keamanan.
Langkah selanjutnya scroll ke bawah dan cari menu Contact. Klik maka akan memunculkan beberapa pilihan.

Menyembunyikan Centang Biru Whatsapp

Kalian bisa menyesuaikan pengaturan privasi, silahkan berikan centang pada opsi yang diinginkan.
Ingin menyembunyikan tanda centang dua, centang biru, mengetik dsb.

6. Menyembunyikan Status Online (Terakhir Dilihat)

Kalian pasti pernah menemukan seorang pengguna WA yang tak pernah menampilkan status online atau terakhir dilihat. Padahal ia sedang aktif atau bahkan berbalas pesan dengan kalian saat itu. Bagaimana bisa status online tersebut dapat disembunyikan?

Sebuah pertanyaan yang sangat sering dilontarkan oleh para pengguna whatsapp. Padahal jawabannya sangatlah mudah jika kalian menggunakan aplikasi WA Mod yang satu ini. Ingin tahu? Silahkan cek panduan berikut ini :

Langkah pertama, masuk ke aplikasi OGWhatsapp dan klik menu di pojok kanan atas. Kemudian pilih menu OGPengaturan untuk masuk ke bagian Setelan.

Menyembunyikan Status Online Whatsapp

Di opsi paling atas, klik pada opsi Privasi dan Keamanan. Nah coba perhatikan, pasti akan ada pilihan Bekukan Terakhir Dilihat.
Kalian tinggal mengaktifkan fitur tersebut dan selesai. Dengan begitu kalian telah berhasil menyembunyikan status online serta terakhir dilihat.

7. Pengunci Whatsapp

Privasi merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Oleh karena itulah kita harus mempertimbangkan keamanan untuk melindungi isi chat yang ada di dalam whatsapp kita. Supaya tidak ada orang lain yang bisa membuka dan melihatnya.

Biasanya, orang akan mendownload dan memasang aplikasi locker lain untuk memberikan password atau pin ke whatsapp. Namun hal tersebut tidak diperlukan saat kita menggunakan OGWhatsapp. Karena di dalamnya sudah tersedia in-built locker.

Fungsinya sama persis dengan aplikasi locker pada umumnya. Yaitu untuk mengamankan WA dengan password, pin ataupun fingerprint. Berikut ini tutorialnya :

Silahkan buka aplikasi OGWhatsapp kalian, kemudian klik menu di pojok kanan atas. Pilih OGPengaturan untuk membuka setting.

Pengunci Whatsapp

Selanjutnya, klik pada opsi Privasi dan Keamanan. Scroll ke bawah dan aktifkan menu Kunci Whatsapp.
Kalian bisa memilih 3 jenis opsi pengamanan, apakah menggunakan sidik jari, pola atau pin/password.
Untuk pengaturan pin, fingerprint dsb bisa dilakukan di bagian bawahnya.

Cara Download OGWhataspp Gratis

Begitu banyak fitur menarik yang bisa kita dapatkan dengan WA Mod satu ini. Dengan semua fungsi yang tak terdapat di versi official tersebut akan membuat whatsapp kalian terlihat begitu canggih dan keren.

Maka dari itu, sangat disayangkan jika tidak mencoba dan melewatkan berbagai fitur menarik di OGWhatsapp. Untuk cara installnya juga sama seperti APK pada umumnya. Kalian tinggal mengunduhnya, kemudian ikuti panduan penginstallan yang ada.

Download OGWhatsapp

Demikian download OGWhatsapp Mod terbaru dan gratis untuk HP android. Manfaatkan segala bentuk fitur keren yang ada di dalamnya sebaik mungkin ya. Apabila ada yang mengalami kendala dan sebagainya, bisa tinggalkan komentar di bawah.

Baca Juga:

 

 

You May Also Like

About the Author: eadp0