Jack Ma mengundurkan diri dari dewan direksi SoftBank Group

Jack Ma mengundurkan diri dari dewan direksi SoftBank Group

Jack Ma mengundurkan diri dari dewan direksi SoftBank Group

 

Jack Ma mengundurkan diri dari dewan direksi SoftBank Group
Jack Ma mengundurkan diri dari dewan direksi SoftBank Group

SoftBank Group mengatakan hari ini bahwa Jack Ma, salah satu pendiri Alibaba Group, akan mengundurkan diri dari

dewan setelah menjabat sebagai direktur selama 13 tahun. Pengunduran diri Ma akan berlaku efektif pada tanggal 25 Juni, tanggal rapat pemegang saham tahunan SoftBank Group.

Perusahaan tidak memberikan alasan untuk pengunduran diri, tetapi selama setahun terakhir, Ma telah menarik diri dari peran bisnis untuk fokus pada filantropi. September lalu, ia mengundurkan diri sebagai ketua Alibaba , dan juga diperkirakan akan mundur dari dewan pada pertemuan pemegang saham tahunan tahun ini.

Ma memiliki hubungan bisnis yang panjang dengan ketua dan CEO Softbank Group Masayoshi Son. SoftBank adalah

salah satu pendukung utama pertama Alibaba, menginvestasikan $ 20 juta yang dilaporkan pada tahun 2000, satu tahun setelah perusahaan e-commerce didirikan. Pada pengarsipan SEC Februari 2020 , ia memiliki sekitar 25,1% saham Alibaba. Kepemilikannya di Alibaba saat ini bernilai lebih dari $ 100 miliar, menjadikannya investasi SoftBank Group yang paling berharga.

Pengumuman SoftBank Group dibuat beberapa jam sebelum dijadwalkan untuk merilis laporan pendapatan kuartal pertama yang masam. Perusahaan itu mengatakan bulan lalu pihaknya memperkirakan Dana Visi $ 100 miliar untuk kehilangan sekitar $ 16,5 miliar, sebagian besar disebabkan oleh hampir runtuhnya WeWork, dan dampak pandemi COVID-19 pada perusahaan portofolio lain, termasuk Uber dan Oyo. Perusahaan juga diperkirakan akan membukukan kerugian operasi tahunan sebesar $ 12,5 miliar .

Untuk mengurangi hutang dan meningkatkan cadangan kasnya, SoftBank Group pada bulan Maret mengatakan

bahwa mereka menjual atau memonetisasi $ 41 miliar asetnya dan membeli kembali $ 4,7 miliar sahamnya.

Ma adalah satu-satunya orang dari 11 direktur SoftBank Group saat ini yang akan pergi. Perusahaan juga mengatakan akan mencalonkan tiga dewan direksi baru untuk pemilihan pada pertemuan pemegang saham: chief financial officer SoftBank Group Yoshimitsu Goto; Kepala eksekutif Sistem Desain Irama Lip-Bu Tan; dan profesor Sekolah Bisnis Waseda Yuko Kawamoto.

Sumber:

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/9BMz/how-to-change-whatsapp-themes-easily

You May Also Like

About the Author: eadp0