Motif Terkait Pendapatan

Motif Terkait Pendapatan

  1. Menarik Sumber Permintaan Baru

Persaingan yang ketat dan pangsa pasar di negara asal yang mungkin telah mendekati puncak menyebabkan perusahaan dapat mempertimbangkan pasar asing yang masih memiliki potensi permintaan. Indonesia dinilai PT LG Electronics memiliki pasar yang cukup menjanjikan karena di Indonesia pasar di beberapa barang belum terbentuk dan menawarkan peluang untuk dapat ditembus oleh MNC. Misalnya, didirikannya PT LG Electronics Indonesia, dapat mengakibatkan adanya permintaan baru atas barang yang belum terbentuk di Indonesia sebelumnya. Contohnya, PT LG Electronics Indonesia meluncurkan AC Hybrid, varian audio terbaru (video docking speaker), dan televisi tiga dimensi LG 84 inch Ultra High Definition 3D yang ketiga produk tersebut masih belum banyak terbentuk sehingga menawarkan peluang untuk dapat ditembus PT LG Electronics Indonesia.

  1. Memasuki Pasar yang Menguntungkan

Jika perusahaan lain dapat memperoleh laba yang besar dari pasar lain, maka MNC mungkin memutuskan untuk melakukan penjualan pada pasar tersebut. MNC biasanya akan mengurangi harga saat ini yang relatif tinggi. Dapat diambil contoh dengan berkembangnya permintaan akan smartphone di Indonesia, LG Electronics menawarkan produk smartphone Android yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia, yaitu LG Optimus Me (LG P350) dengan harga sekitar Rp 1,5 juta.

  1. Memanfaatkan Keuntungan Monopolistik

Jika suatu perusahaan menguasai teknologi dan telah berhasil memanfaatkan keunggulan ini di pasar lokal, maka perusahaan mungkin akan berupaya untuk juga memanfaatkan keunggulan ini secara internasional. Kita ketahui bahwa LG Electronics sudah cukup berhasil mengembangkan teknologinya di Korea, sehingga perusahaan ini dapat memanfaatkan teknologi yang sudah teruji tersebut di negara lain.

 

sumber :
https://www.mutumed.co.id/sky-explorers-apk/

You May Also Like

About the Author: eadp0