Oriente mengumpulkan $ 50 juta untuk terus membangun infrastrukturnya untuk layanan keuangan digital

Oriente mengumpulkan $ 50 juta untuk terus membangun infrastrukturnya untuk layanan keuangan digital

Oriente mengumpulkan $ 50 juta untuk terus membangun infrastrukturnya untuk layanan keuangan digital

 

Oriente mengumpulkan $ 50 juta untuk terus membangun infrastrukturnya untuk layanan keuangan digital
Oriente mengumpulkan $ 50 juta untuk terus membangun infrastrukturnya untuk layanan keuangan digital

Oriente , sebuah startup berbasis di Hong Kong yang mengembangkan infrastruktur teknologi untuk kredit digital dan layanan keuangan online lainnya, telah mengumpulkan $ 50 juta untuk putaran Seri B yang sedang berlangsung. Pendanaan ini dipimpin oleh Peter Lee, wakil ketua Henderson Land, salah satu pengembang properti terbesar Hong Kong, dengan partisipasi dari investor termasuk platform pengembangan situs web Wix.com.

Diluncurkan pada 2017 oleh Geoff Prentice (salah satu pendiri Skype), Hubert Tai dan Lawrence Chu, Orienteberfokus pada pasar yang tidak terlayani oleh lembaga keuangan tradisional. Pendanaan baru akan digunakan untuk pertumbuhan di pasar Oriente yang ada, Filipina dan Indonesia, dan ekspansi ke negara-negara baru, termasuk Vietnam.

Ini juga akan digunakan untuk terus membangun teknologi Oriente, yang menggunakan analitik data besar untuk

membantu pedagang meningkatkan konversi penjualan dan mengurangi risiko. Oriente sekarang telah mengumpulkan lebih dari $ 160 juta dalam ekuitas dan hutang, termasuk putaran $ 105 juta pada November 2018.

Sementara banyak perusahaan teknologi besar, termasuk Grab, Google, Facebook, Amazon, Uber, Apple dan Samsung, mencari pembayaran digital dan layanan keuangan online lainnya, mereka membutuhkan infrastruktur teknologi untuk melakukannya, dan mitra yang juga dapat membantu mereka menangani peraturan di pasar yang berbeda.

Oriente tidak bersaing dengan penyedia pembayaran. Alih-alih, ini adalah “berinovasi kredit sebagai layanan,” kata Prentice kepada TechCrunch, dengan membangun teknologi yang memungkinkan pedagang offline dan online meluncurkan solusi kredit digital dengan cepat.

Oriente “adalah satu-satunya perusahaan yang berfokus pada pembangunan infrastruktur layanan keuangan digital end-to-end,” tambahnya, dengan layanan yang dibuat untuk konsumen, pedagang online dan offline, dan klien perusahaan.

Untuk konsumen, startup saat ini menawarkan dua aplikasi, Cashalodi Filipina dan Finmas di Indonesia, yang katanya memiliki 5 juta pengguna gabungan dan lebih dari 1.000 pedagang. Layanan termasuk pinjaman tunai, kredit online dan modal kerja untuk usaha kecil dan menengah.

Oriente mengatakan bahwa pada tahun 2019, pihaknya melihat pertumbuhan transaksi 700% dari tahun ke tahun dan melayani lebih dari 4 juta pengguna baru, sementara mitra dagang mengalami peningkatan lebih dari 20% dalam volume penjualan.

Selama beberapa bulan ke depan, Oriente berencana untuk memperluas fitur kredit digital Pay Later dan

meluncurkan solusi modal pertumbuhan baru untuk usaha kecil yang membutuhkan pembiayaan. Oriente juga memiliki beberapa kemitraan dalam upaya memperluas solusi perusahaannya untuk bisnis dan perusahaan yang lebih besar.

Di Vietnam, Oriente saat ini sedang menguji coba platform konsumen yang mirip dengan Cashalo dan Finmas. Ini akan menawarkan kredit dan pembiayaan online, serta layanan lainnya dalam kemitraan dengan perusahaan lokal.

Oriente juga mulai berfokus pada bagaimana melayani bisnis selama pandemi COVID-19, karena banyak pedagang menghadapi penurunan pendapatan, kehilangan pengguna, dan masalah arus kas.

“Selama beberapa minggu terakhir, kami telah memprioritaskan ulang strategi perusahaan kami untuk fokus pada

peluang teratas di setiap pasar. Kami juga telah mengambil berbagai langkah untuk membangun kembali organisasi kami untuk efisiensi operasional dan keuangan yang dioptimalkan sesuai dengan kondisi pasar saat ini dan perkiraan dan strategi kami yang lebih fokus, ”kata Prentice.

“Tujuan kami tidak hanya untuk mengurangi hambatan yang diantisipasi pada likuiditas tetapi untuk menunjukkan bahwa bisnis kami memiliki potensi untuk mengatasi dan mengungguli pasar dalam resesi — membuka nilai bagi semua pemangku kepentingan di tahun-tahun mendatang.”

Sumber:

https://galleta.co.id/seva-mobil-bekas/

You May Also Like

About the Author: eadp0