UBER EATS DAN PERUSAHAAN PENGIRIMAN MAKANAN LAINNYA MEMASOK BAHAN MAKANAN SELAMA PENGUNCIAN

UBER EATS DAN PERUSAHAAN PENGIRIMAN MAKANAN LAINNYA MEMASOK BAHAN MAKANAN SELAMA PENGUNCIAN

MAKANAN UBER DAN PERUSAHAAN PENGIRIMAN MAKANAN LAINNYA MEMASOK BAHAN MAKANAN SELAMA PENGUNCIAN

 

UBER EATS DAN PERUSAHAAN PENGIRIMAN MAKANAN LAINNYA MEMASOK BAHAN MAKANAN SELAMA PENGUNCIAN
UBER EATS DAN PERUSAHAAN PENGIRIMAN MAKANAN LAINNYA MEMASOK BAHAN MAKANAN SELAMA PENGUNCIAN

Uber Eats dan Delivery Hero berkembang dari menyediakan makanan restoran menjadi memasok bahan makanan ke pelanggan yang terjebak di rumah selama penguncian yang dipicu oleh krisis coronavirus.

Uber Eats mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka bekerja sama dengan kelompok supermarket Prancis Carrefour untuk layanan pengiriman baru yang bertujuan membantu warga Paris membeli barang-barang penting dan makanan, dan juga memiliki rencana serupa di Spanyol dan Brasil.

Delivery Hero di pasar online Berlin juga telah membuat perubahan pada operasinya yang menjangkau lebih dari 40 negara untuk membantu mendapatkan bahan makanan bagi pelanggan.

Supermarket tetap buka di Prancis dan di tempat lain, meskipun banyak yang membatasi jumlah pembeli yang dapat masuk karena alasan keamanan, sementara banyak pelanggan tinggal di rumah untuk menghindari penangkapan atau penyebaran infeksi.

Uber Eats dan perusahaan pengiriman makanan lainnya memasok bahan makanan selama penguncian
Gambar: Reuters

Layanan baru Carrefour dan Uber Eats akan dimulai dengan sekitar 15 toko di Paris dan wilayah sekitarnya pada 6 April, sebelum diluncurkan secara nasional. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memilih toko Carrefour di aplikasi atau situs web Uber Eats.

Mereka juga dapat memesan produk melalui telepon dari jam 11 pagi hingga 11 malam, termasuk belanja bahan

makanan sehari-hari serta produk kebersihan dan kebersihan. Pelanggan juga akan bisa mendapatkan pengiriman di rumah dalam waktu rata-rata 30 menit.

Uber Eats akan menghapus biaya pengiriman pada semua pesanan Carrefour selama bulan April.

Carrefour telah mengeksplorasi opsi-opsi semacam ini sebelum krisis coronavirus, ketika kelompok-kelompok supermarket menghadapi persaingan dari orang-orang seperti Amazon.

Tahun lalu, perusahaan ini bermitra dengan perusahaan rintisan Spanyol Glovo untuk menyediakan layanan pengiriman cepat ke rumah dan berkolaborasi dengan Delivery Hero di Taiwan, Kuwait, Oman, Qatar, Bahrain, Argentina, Argentina, Chili, dan Uruguay.

Pengiriman cepat
Selain memasok makanan siap saji, Delivery Hero telah mendirikan lebih dari 50 “toko gelap” secara internasional untuk mengeksploitasi kapasitas gudang dan jaringan pengendara untuk membantu mengatasi peningkatan permintaan bahan pokok lemari.

“Mereka dioptimalkan untuk pengiriman barang sehari-hari yang sangat cepat,” kata Johannes Langguth, direktur senior, sistem keuangan di Delivery Hero, kepada Reuters.

Tujuannya adalah mengirimkan dalam waktu kurang dari 20 menit, lebih cepat dari makanan di restoran karena

tidak ada waktu untuk memasak, tambahnya.

Selain Carrefour, ia juga bekerja dengan supermarket lain untuk mengirimkan bahan makanan, seperti dengan ICA di Swedia dan Walmart di Argentina.

Di Inggris, Deliveroo mengumumkan dua layanan bulan lalu untuk membantu orang-orang yang melakukan isolasi sendiri karena virus korona – kebutuhan utama yang memasok, seperti barang-barang kaleng, pasta dan barang-barang rumah tangga, dan yang kedua, ikatan dengan toko Marks & Spencer di BP forecourts.

Barang-barang seperti kertas toilet dan tisu atau tuna kaleng juga tersedia untuk pengiriman melalui Deliveroo dari toko Franprix yang dimiliki Kasino di Paris.

Untuk Uber, operasi pengiriman bahan makanan dapat membantu meredam bisnisnya terhadap berkurangnya permintaan untuk naik mobil.

Di Spanyol, Uber Eats mengatakan pihaknya bermitra dengan Galp, sebuah kelompok pompa bensin dan energi,

untuk menyediakan pengiriman produk-produk pembersih dan peralatan mandi ke rumah dari toko-toko kelontongnya.

Di Brasil, Uber Eats juga akan bekerja dengan apotek, toko serba ada, dan toko hewan peliharaan agar persediaan mengalir.

Baca Juga:

You May Also Like

About the Author: eadp0