Pengaruh Penggunaan Handphone

Pengaruh Penggunaan Handphone

Perkembangan teknologi dalam bidang telekomunikasi yang sangat pesat menciptakan berbagai efek negatif yang semakin lama semakin mengkhawatirkan. Berbeda sekali dengan jaman dahulu kala ketika belum ada telepon nirkabel. Banyak kebiasaan-kebiasaan buruk baru manusia timbul setelah menggunakan handphone untuk memenuhi kebutuhan komunikasi jarak jauh. bahkan saat ini banyak di antara kita yang tidak bisa jauh dari handphone/ponsel. Berikut ini adalah dampak buruk/ pengaruh  penggunaan handphone/ponsel secara berlebihan :

  1. Ngerumpi Lewat BBM, Chatting, Dll

Komunikasi tidak lagi sebatas yang perlu-perlu saja, namun sudah berkembang menjadi hal-hal yang tidak perlu. Akibat tarif sms, telepon suara dan akses data yang murah mengakibatkan orang-orang menggunakan handphone tidak seperlunya saja, namun menjadi sampai puas atau sampai habis pulsa tertentu.

  1. Boros Pulsa dan Biaya Berlangganan Akses Internet

Dari yang biasanya habis pulsa lima puluh ribu perbulan menjadi lebih dari seratus ribu rupiah agar bisa menikmati akses internet dan akses jejaring sosial tanpa batas pemakaian. Hp yang dipakai pun semakin canggih dan semakin sering diisi batrenya sehingga akan lebih boros listrik.

  1. Terlihat Kurang Bergairah Jika Lupa Membawa HP

Coba bayangkan ketika kita lupa bawa hp ke kantor, sekolah atau kampus seperti apa rasanya? Yang pasti akan merasa seperti ada sesuatu yang hilang dan kita seakan-akan kembali ke masa lalu. Itu berarti tanda-tandanya seseorang sudah kecanduan handphone.

  1. Kurang Melihat Yang Jauh-Jauh

Karena terlalu sering melihat ke arah hp maka otomatis mata kita jadi kurang melihat ke arah yang jauh-jauh dan dalam jangka panjang hal ini bisa mengakibatkan cacat mata dalam bentuk rabun jauh. Untuk men

Recent Posts

gatasinya pun seseorang terpaksa memakai kacamata agar bisa melihat dengan jelas di kejauhan sana.

You May Also Like

About the Author: eadp0