Pengertian Teknik Memasak

Pengertian Teknik Memasak

Pengertian Teknik Memasak

Pengertian Teknik Memasak

Teknik memasak adalah tentang menyiapkan makanan yang dimasak dengan sempurna, hidangan yang beraroma. Menguasai prinsip-prinsip di balik metode memasak memungkinkan Anda menerapkannya untuk memperbaiki dan meningkatkan hidangan Anda saat ini.teknik memasak dibedakan menjadi 2 yaitu :

a.Teknik memasak kering

Dalam teknik ini sama sekali tidak menggunakan air dalam proses pematangannya. Karena tidak adanya air maka panasnya bias lebih tinggi disbanding teknik basah. Yang termasuk jenis ini adalah Deef frying, shallow frying, baking, grilling, sauté, roasting.

Perbedaan alat yang dipakai untuk memasak antara keduanya sangat berbeda, begitu pula dengan temperaturnya. Untuk membedakan antara keduannya bisa dilihat antara chip potato dalam minyak bersuhu 180 derajat celcius dengan kentang rebus yang direbus dalam suhu 100 derajat celcius.

  1. Teknik memasak basah

Metode memasak ini dikelompokkan dalam beberapa teknik yang menggunakan bahan dasar cairan untuk mematangkannya. Cairan yang digunakan juga bervariasi seperti susu, air, kaldu atau anggur. Dalam teknik ini suhu air tidak pernah lebih dari suhu didih. Yang termasuk teknik ini adalah merebus, poacing, braising, stewing, simmering, steaming dll.


Sumber: https://penirumherbal.co.id/

You May Also Like

About the Author: eadp0