Ide usaha, Susu kedelai yang menyehatkan.

Ide usaha, Susu kedelai yang menyehatkan.

Ide usaha, Susu kedelai yang menyehatkan.Ide usaha, Susu kedelai yang menyehatkan.

Susu kedelai atau sari kacang kedelai adalah minuman yang menyehatkan, karena mengandung 3,5% protein 2% lemak dan 2,9% karbohidrat. minuan yang sudah ada di tiongkok selama ribuan tahun ini bisa kita jadikan pilihan untuk usaha sampingan maupun usaha utama. selain bahan baku nya mudah di dapat kan, pembuatan sus kedelai pun tak begitu terlalu sulit.berikut ini saya sampaikan cara membuat susu kedelai yang lezat dan enak.

Pertama-tama : Rebus kedelai yang telah dibersihkan dari kotoran selama 15 menit. lalu rendam dalam air bersih selama 12 jam, agar kedelai menjadi lunak.
Kedua : Tiriskan kedelai yang sudah direndam selama 12 jam dan bersihkan dengan air sampai kulit ari nya terkelupas.
Ketiga: hancurkan / lembutkan kedelai yang telah dibersihkan kulit ari nya tadi dengan penggiling atau di tumbuk, setelah menjadi halus dan lembut campur dengan air panas lalu aduk sampai rata.
Keempat : Saring dengan kain yang bersih / dengan saringan yang lain larutan susu kedelai yang telah di aduk hingga rata tadi. sehingga diperoleh sari kedelai yang bersih dari ampas maupun dari sisa sisa larutan.
Kelima : Tambahkan gula pasir, vanilli, cokelat, susu, dan garam ke dalam larutan sari kedelai, lalu aduk hingga rata dan panaskan sampai mendidih. setelah mendidih maka susu kedelai pun siap di seduh/ di kemas.

Analisis usaha

Biaya Operasional
bahan baku : berupa kedelai, gula, plastik, dan lain lian kurang lebih Rp 100.000
plastik : Rp 10.000
jumlah : Rp 110.000
Penjualan
per gelas / per bungkus plastik seharga Rp 3000, dalam sehari terjual 60 gelas/kemasan maka hasil nya Rp 180.000
pendapatan bersih perhari = Rp 180.000-Rp 110.000= Rp 70.000
pendapatan selama sebulan jika penjualan rata rata per hari 60 kemasan adalah Rp 70.000 x 30 hari = Rp 2.100.000
Penjualan susu kedelai bisa di lakukan dengan cara berkeliling atau membuka stand di pinggir jalan, depan sekolahan, ataupun pusat keramaian yang lain, susu kedelai bisa disajikan secara hangat maupun dingin ( es ). juga bisa di titipkan di warung-warung, toko, ataupun tukang sayur keliling.
Semoga bisa menambah inspirasi bagi kita .

Recent Posts

You May Also Like

About the Author: eadp0