CARA MENGKAWINKAN IKAN CUPANG

CARA MENGKAWINKAN IKAN CUPANG

CARA MENGKAWINKAN IKAN CUPANG

CARA MENGKAWINKAN IKAN CUPANG

Metode Mengkawinkan Ikan Cupang– Ikan cupang bisa dikawinkan sendiri di rumah sebab prosesnya yang tidak sangat rumit. Walaupun tidak susah, tetapi terdapat sebagian perihal yang butuh dicermati supaya proses kawin berjalan sukses. Berikut merupakan panduan mengawinkan ikan cupang:

1. Pisahkan ikan cupang betina dari cupang jantan paling tidak seminggu saat sebelum kawin. Beri makan cupang betina dengan bermacam alterasi santapan semacam pakan hidup, pelet, serta pakan kering 2 kali satu hari.

Ubah air dalam wadah lebih kerap dengan air temperatur suam- suam kuku. Ketika

cupang betina siap kawin, perutnya hendak membesar( berisi telur) di atas dimensi wajar.

2. Perkenankan cupang jantan sepanjang sebagian hari di tangki pemijahan buat membangun sarang dari gelembung kecil yang hendak timbul di permukaan air.

3. Pindahkan cupang betina ke dalam tangki pemijahan. Cupang jantan hendak mulai kasar mengejar cupang betina serta menggigit siripnya. Bila sikap cupang jantan sangat agresif

sehingga dikhawatirkan dapat menewaskan cupang betina, pisahkan keduanya serta coba lagi proses ini sehabis sebagian hari.

4. Proses hendak bersinambung dengan cupang jantan mulai menggesekkan badannya ke cupang betina. Pada sesi ini, cupang betina mulai membebaskan telurnya ke dalam air yang diiringi dengan pelepasan mani oleh cupang jantan sehingga terjalin pembuahan.

Proses ini berlangsung dekat 10 hingga 20 detik

serta dapat kesekian sepanjang sebagian jam. Cupang jantan setelah itu hendak mengambil telur dengan mulutnya serta meletakkannya ke dalam sarang gelembung.

5. Lekas sehabis kawin, pindahkan cupang betina dari wadah pemijahan sehingga bebas dari sikap kasar cupang jantan. Perkenankan cupang jantan di dalam wadah bersama telur yang telah dibuahi.

6. Dalam 2 hingga 3 hari sehabis kawin, ludah cupang jantan hendak menimbulkan telur mulai menetas.

7. Pindahkan cupang jantan sehabis 2 hari kala anak cupang telah sanggup berenang secara mandiri.

Sumber: https://dota2.co.id/makanan-burung-parkit/

You May Also Like

About the Author: eadp0